Jumat, 29 November 2013

about my writing


Kenapa aku suka menulis? karena aku bisa menjadi apapun yang aku mau di dalam tulisanku. Aku bisa jatuh cinta dengan siapapun, melakukan apapun, memimpikan apapun, mendapatkan apapun, dan aku memang tidak bisa hidup tanpa menulis
Beberapa tulisanku sempat dimuat di majalah nasional. Dulu aku menggunakan nama asli, Trias Budi Rahayu. Tapi sekarang kebanyakan tidak. Jadi, kalau kamu membaca sebuah tulisan dan menemukan nama Trias Birulaut, itulah aku, bersembunyi di balik karyaku.
Ini adalah salah satu contoh tulisanku, tulisan pertamaku yang dimuat di majalah skala nasional. Waktu itu aku baru saja naik kelas dari kelas sebelas menjadi kelas dua belas ketika tulisan ini dimuat. Kenapa aku menulis ini? Karena pengalaman pribadi, haha tentu saja. Entah kenapa waktu masa orientasi sekolah alias MOS atau Ospek, atau apapun namanya, aku merasa banyak dibully. Mungkin bukan aku saja sih, tapi sepertinya rumahku yang jauh dari sekolah dan mungkin dianggap kampung adalah penyebabnya but it’s ok. Justru dari situ aku berani menuliskan apa yang ada di kepalaku. Aku berani mengirimkannya ke sebuah alamat redaksi, dan aku membuat namaku tertulis di dalamnya. Meskipun sedikit salah ketik :/

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar